Kamis, 30 Oktober 2008

Mushola dan kecoa.

Assalamu'alaikum.

Bayangin deh ama lo semua, suasana yang namanya Mushola itu kea apaan. (credit buat yg pake kea for the first time). :D

Mushola. Bersih, nyaman (bahkan buat tidur *grin*), sejuk, menentramkan, pokoknya, buat kita nyaman berlama lama di dalemnya. Iya dong? Iyalah.

Berbeda sangadh dengan Mushola kantor gw. Oke. Gw deskripsiin ala RPG nih yah.

Bandung panas akhir akhir ini. Siapapun pasti akan sangat bersyukur mendengar suara adzan dzuhur berkumandang. Rasa segar yang menyapa saat air wudhu menyapu wajah, tangan, dan kaki, membuat hawa panas berubah sejuk. Itu juga yang dirasakan si Yuni. Setelah merasakan semua kesegaran itu, dia melangkah santai menuju Mushola kantornya. Melewati lantai ruang produksi yang berdebu dan penuh tumpukan-tumpukan bahan baku. Pintu mushola itu terbuka. Akan selalu terbuka. Karena memang tak ada daun pintunya. Dindingnya terbuat dari tembok di sisi sebelah depan dan kayu partisi di ketiga sisi yang lainnya. Lantainya yang terbuat dari floor-an semen tertutup karpet berwarna hijau gelap. Tempat sholat akhwat, berada di seberang dan tertutup kain hijab yang terbuat dari kain gorden hijau genjreng yang bernoda disana sini dan tergantung asal. Disana ada lemari Olympic Hijau berisi Mukena yang sebagian kotor dan bau. Dan di bagian depan tempat akhwat itu, tepat di bawah depan, terdapat lubang yang menganga. Lubang yang misterius. Gelap dan berwarna hitam. Kalau saja kita punya banyak waktu untuk mengintip dan memperhatikan betul, disana berdiam kecoa kecoa yang antenanya bergoyang goyang perlahan. Rumah kecoa di mushola? Yup!

Gw ngeh kalo itu rumah kecoa. Dan gw bersyukur itu kecoa sebagian besar pada bersifat males dan kontra-aktif. Halah. Tapi kemaren, salah satu dari kecoa itu ternyata pro-aktif sodara sodara! Dia ingin menunjukkan pada dunia ke-eksis-an dirinya. Dia ingin melihat indahnya dunia ini. Dia ingin show off. Anjrroooodddhhh! Senarsis narsisnya kecoa, tetep aja kecoa, odong! =))

Kagetlah saat masuk mushola pas mau sholat dan melihat seekor kecoa tiba-tiba ada di depan lobang imut rumahnya itu. Gw langsung berenti demi ngeliat ada kecoa yang nangkring dengan manisnya (baca: menjijikannya) di atas karpet. Saat gw yakin itu kecoa diem aja dan gak bakalan berjalan jalan dengan agresifnya, maka gw ngeberaniin diri buat sholat jauh jauh dari kecoa itu. (gw gak brani ngusir tu kecoa). Pas pake mukena, si kecoa itu bergerak.

What the --?

Enjros gedebras gedebros! Sumpah serapah pun keluar dari mulut gw. (maapin ya Alloh, mau sholat malah ngomong yang enggak enggak. Dosanya, tagih aja ama kecoanya yah.. *nyengir inosen*). Si kecoa bersembunyi ke balik karpet yang sedikit tersingkap. Rapat menanti gw. Sholat harus terlaksana sekarang juga.

Allahu Akbar. Jantung berdebar kencang. Mata gak bisa focus. Selalu ingin menangkap bayangan di 45 derajat arah dua meter kanan depan. Ruku gak konsen, sujud apalagi. Bacaan sekeingetnya aja dah. Semakin pendek, semakin cepet, semakin baik. Sholat udah kea ayam matuk matuk nyari makan.

Gw: Ya Alloh, Engkau jelas, mutlak, lebih penting dari apapun di dunia ini. Apalagi dibandingan dengan kecoa odong itu. Tapi ya Alloh, maafkanlah hambaMu ini, yang mengalah dan kehilangan kekhusyukan hanya gara gara kecoa odong itu. *pasang wajah sememelas mungkin*

Malaikat: Elu lagi! Kayak yang kalau gak ada kecoa sholatnya khusyuk aja!

Gw: Eh, iya juga sih yak.. *termalu malu*

Malaikat: *gemes pengen getok gw*

Gw: Maap beneran yaa.. *senyum manis*

Malaikat: Iya, iyaa.. dimaapin udah tuh.. *menatap dengan penuh kasih sayang*

*ngarep* =)) *blushing sejadinya* fufufu..

Mudah2an ada orang kantor yang baca. Presiden Direkturnya kalo bisa. Dan besok2, mushola kantor menjelma menjadi kayak istana putri atau minimal rumah boneka Barbie. Halah. *nyengir selebarnya*

Tidak ada komentar: