Minggu, 02 November 2008

Lagu tergeje mampus

Hajijah Hajime!(credit buat Mymy). Apaan tuh? =)) Sukses bikin gw ngakak mampus di hari minggu pagi yang cerah. *Halah*

Pagi-pagi gw di telp ama si Mecha. Yang sebenernya bukan dia sih yang gw arepin nelp. *digetok Mecha*. Dan bertanya-tanyalah dia tentang spek computer. Ngobrol ngaler ngidul computer sama gw yang notabene adalah anak IT yang telah berkhianat (baca: anak IT gak ngarti IT) =)) , ujung2nya gak bakal jauh jauh deh, dari, bagaimana caranya menyembunyikan itu computer dari pandangan neneknya si Mecha yang Gadget Hater. Mwuahahahaha.

Gw quote dikit nih yah, curhatan si Mecha tentang neneknya di ambil special dari HuffleMungo Dear Diary.

Otoriter banget ! Gw ga boleh nonton pilem kartun. Katanya kayak anak kecil. Gw ga boleh muter lagu2 kesukaan gw (aliran RnB, hiphop, rock, soul, reage) katanya itu lagu-lagu pemuja setan. My god ! Adakah yang salah dengan Linkin Park, Evanessence, Boa, Laruku, Jojo dan Kelly Clarkson? Padahal yg gw puter itu semua lagu sopan. Semua koleksi kaset gw dibuang tanpa sepengetahuan gw dan kalo setel radio, cuma boleh puter musik dangdut atau langgem atau campur sari. Katanya kita harus cinta sama budaya Jawa. Gw ga boleh baca komik, katanya komik itu merusak otak. Kemarin pas gw pergi, semua komik gw dan komik rental, bayangkan komik rental ! Ikut jadi abu. Gw ga boleh nonton dvd karena katanya film2 luar itu gak bener. Plis... Apakah film2 disney kid's genre yang gw tonton itu bahaya? Dan sampai2 PS gw dijual ! DIJUAL ! ! ! Tanpa sepengetahuan gw juga. Gara2 gw selalu kabur maen PS tiap diceramahin. Ribut 2 hari ga ada hasil, malah dvd gw ikut dijual ! Tiraaan ! ! ! Bayangkan, kreativitas gw disabotase ! Kaos-kaos sablonan gw diguntingin tanpa sebab yang gw tau ! Semua handycraft dan design kaos gw dibuang. Studio craft di rumah gw tiba2 berubah jadi gudang beras dan gw ga tau barang2 gw semuanya ada di mana.

Begitulah neneknya. "Masak itu kompie musti gw tutupin kain?" Gitu kata si Mecha. Gw pun akhirnya menyarankan Mecha buat beli Laptop aja.

Gw: Beli laptop aja sekalian Cha, biar gampang nyembunyi-innya

Mecha: *dengan logat Timurnya* Itulah Kak.. (Tsaah.. gw dipanggil Kakak.. jadi inget Kega) Laptop itu kan mahal. Aku kemaren nanya itu, katanya sembilan jutaan, itu aku tanyanya di Jawa loh..

Gw: Ah, yang lima jutaan juga ada kok Cha. Lumayan kok speknya.

Mecha: Masak? Kayak apa itu Laptopnya Kak?

Gw: Kayak punya gw. Itu laptop gw harganya lima jutaan. (Lumayanlah, gak ragu ragu kalau mau geplak Caps Lock pas lagi posting Common Room. Atau getok monitornya pas mata lagi kicer baca reppan IH, atau kibornya kebasahan iler pas lagi baca arsip conf para odongers karna gw sirik gak ikutan. Mwuahahahaha.. )

Mecha: Nenek gw itu jenis orang purbakala. Dia benci semua Gadget kecuali Tivi ama Radio. Kalau dia liat ada gadget pasti akan langsung dia buang. Kata papa, gw musti sabar menghadapi nenek gw itu, musti menyayangi dia di hari tuanya, berbakti sebagai cucu yang baik. Papa gw emang anak yang berbakti, tapi gw bukan cucu yang berbakti. Hahaha.

Gw: Gw setuju ama papa lo Cha. Lo musti sayang ama nenek lo, secara, waktu lo masih kecil, pan dia sayang juga ama lo.

Mecha: Itulah makanya, bukti cinta kasih gw ama dia adalah nyetelin lagu Baon Nge**** setiap hari. Mwuahahaha.

Gw: Ha? =)). Ebuset, lagu apaan tuh?

Mecha: Cari aja trus dengerin sendiri. Lagu keparat asli dah, bikin nenek gw olahraga tarik urat tereak-tereak suru gw kecilin, matiin, hahaha. Rumah jadi rame.

Penasaran kea gw gak ama itu lagu? Kata si Mecha, di sana angkot angkot menjadikan lagu itu sebagai lagu wajib. Ckckckck, besudh dah. Mau jadi apaaaa negeri ini. *sigh*. Gugling aja sendiri dah. Gw gak sanggup ngelink donlotannya disini. Terlalu cadas. Terlalu sadis. Dan selamat ngakak sepuasnya. Mwuahahahahaha….. Sumpah, sarap si Mecha =)) =))

Tidak ada komentar: